Tupoksi

1.
Rincian Tugas Kepala UPT SKB Tabalong
Keputusan Bupati Tabalong nomor 10 Tahun 2007 tentang ” Tata Kerja dan Uraian Tugas Jabatan Struktural pada Susunan Organisasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Dinas di Lingkungan Dinas-Dinas Pemerintah Kabupaten Tabalong
a.
Dalam melaksanakan tugas Para Kepala UPT wajib menerapkan prinsip koordinasi. Intergrasi dan sinkronisasi baik dalam lingkungan Unit Kerja, maupun Instansi terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong.
b.
Kepala UPT bertanggung jawab memimpin dan mengkoordinasi bawahanya serta memberikan bimbingan serta petunjuk bagi pelaksanaan bawahannya.
c.
Kepala UPT melaksanakan pengawasan, pengendalian dan mengambil tindakan yang dipandang perlu terhadap setiap penyimpangan yang dilakukan oleh bawahan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
d.
Kepala UPT wajib mengikuti dan mematuhi petunjuk dan bertanggung jawab kepada Kepala Dinas yang terkait langsung dengan tugas dan fungsi masing-masing.
e.
Kepala UPTD wajib menyampaikan laporan secara berkala kepada Kepala Dinas yang terkait langsung dengan tugas dan fungsi masing-masing dan tembusan laporan wajib pula disampaikan kepada satuan Organisasi lain secara Fungsional mempunyai Hubungan Kerja.
2.
Rincian Tugas UPT / SKB Tabalong
a.
Menyusun Program Kerja UPT Sanggar Kegiatan belajar berdasarkan Pola Dasar Pembangunan Rencana Strategis dan RAPEDA Kabupaten Tabalong untuk Pedoman Kerja
b.
Mengkoordinasikan kegiatan UPT Sanggar Kegiatan Belajar bersama Instansi terkait untuk terciptanya sinkronisasi tugas.
c.
Membagi Tugas kepada bawahan berdasarkan ketentuan yang berlaku agar tugas terbagi habis.
d.
Membina, memberikan petunjuk dan memeriksa hasil kerja bawahan agar hasil kerja sesuai dengan yang diharapkan.
e.
Menilai prestasi kerja bawahan berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk bahan pengembangan karier.
f.
Mempersiapkan tenaga, sarana, dan prasarana UPT agar penyelenggaraanya berjalan lancar.
g.
Melaksanakan pelayanan pendidikan / pelatihan / khusus sesuai program yang telah ditetapkan Dinas Pendidikan untuk meningkatan pengetahuan dan keterampilan masyarakat.
h.
Melaksanakan pembinaan kepada Generasi Muda dalam bidang Pramuka, Tabuh Gong/Kesenian dan Olahraga sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
i.
Melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap penyelenggaraan sanggar kegiatan belajar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
j.
Melaksanakan Tugas Dinas lainnya yang diperintahkan oleh atasan untuk kelancaran tugas-tugas kedinasan.
k.
Membuat laporan hasil pelaksanaan sebagai bahan pertanggung jawaban kepada atasan.