Tabalong raih Juara Umum Lomba Baca Tulis Al Qur’an Siswa SD Tk. Prov.KalSel

Salah satu Visi Bupati Tabalong, Bapak H. Anang Syakhfiani adalah Mewujudkan Kabupaten Tabalong Yang Agamis dan kemudian ditindaklanjuti dengan Salah satu Program “Baju Gamis” Unggulan dari Kepala Dinas Pendidikan Bapak Drs. H. Marzuki Hakim, M.si menjadikan Kontingen Tabalong Juara Umum Lomba Baca Tulis Al qur’an bagi Anak2 SD Tk. Prop. KALSEL.

Program “Baju Gamis” bukan merupakan program yang menjadikan pendidikan, sekolah dan siswa harus menerapkan Baju Gamis, melainkan implementasi nilai-nilai agamis dalam lingkungan sekolah, yaitu Mulai membiasakan “baju” ( membaca Juz Amma ) bagi Siswa Kelas Awal, kemudian ditingkatkan lagi pada Kelas-kelas selanjutnya dengan membaca Alqur’an. Pada tahapan selanjutnya diimplementasikan “gamis”, yaitu menerapkan nilai-nilai agamis dalam lingkungan sekolah, baik guru, siswa maupun lingkungan sekolah. Dengan tujuan agar lingkungan sekolah, baik guru, siswa memiliki nilai-nilai agama dalam kepribadiannya.

Baru-baru tadi, ( 9-12 April 2016 ) bertempat di Asrama Haji Banjarbaru, diselenggarakan Lomba Baca Tulis Alqur’an Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan yang diikuti Kontingen perwakilan siswa SD se Kalimantan Selatan. Dan Kontingen Kabupaten Tabalong diikuti oleh Siswa-siswi SD dalam Lomba tersebut yaitu Lomba Mengaji Putra-Putri, Lomba Kaligrafi al qur’an, Lomba Kreasi Lagu-lagu Islami dalam bentuk Nasyid, dan Lomba Cerdas Cermat )

Dari semua cabang Lomba tersebut, maka Kontingen Kabupaten Tabalong berhasil meraih Juara Umum.

Tropi Juara Umum diterima oleh Bupati Tabalong Bp H. ANANG SYAKHFIANI. Demikian disampaikan laporan oleh Ketua Kontingen Bp. Rakhman Riadi Ikhsan Kepala UPT IP Kec. Haruai bersama Kepala UPT IP MUARA UYA Bapak H. Shopia elhadi. Di ruang Kerja Bupati Tabalong kemaren.

Dari Arahan Bapak Bupati Tabalong, mengucapkan Selamat dan sukses, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Kepala Sekolah dan guru-guru di Kabupaten Tabalong khususnya Tim Kontingen Kabupaten Tabalong yang telah mengikuti Lomba Baca Tulis Al Qur’am Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan dan telah meraih Prestasi Juara Umum. Beliau mengharapkan agar prestasi ini bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan.

Selanjutnya, Visi Kabupaten Tabalong diharapkan menjadi acuan semua Penyelenggara Pemerintahan Daerah dan masyarakat  termasuk dunia pendidikan dan sekolah baik guru, siswa, karena dengan menerapkan nilai-nilai agamis dalam kehidupan sehari-hari diharapkan segala aktivitas dan tingkah laku, kepribadian selalu berlaku norma-norma agama. Kemudian, dalam arahan beliau mengharapkan agar pembiasaan membaca al qur’an di sekolah terus dilaksanakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *